Senin, 26 Juli 2010

Forum Manager BMT bentuk komitmen ISES dalam membangun Pimpinan BMT yang Handal

[Yogya] Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumberdaya insani lembaga keuangan syari'ah (LKS) di Indonesia, khususnya BMT-BMT jaringan ISES, maka ISES Consulting Indonesia berupaya memberikan sumbangsih yang sesuai dengan kebutuhan riil para praktisinya.

Mewujudkan tekad dimaksud, ISES Consulting Indonesia mengadakan acara “Management Development Program” dalam bentuk coaching clinic. Acara yang dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 21 Juli 2010, bertempat di Islamic Centre (IC) Seturan, diperuntukan bagi para manajer BMT dalam kerangka untuk meningkatkan kualitas manajerial mereka masing-masing.

Dengan deskripsi materi yaitu : Management Effectiveness Model, Tantangan Utama Untuk Manajer, Managerial Self-Assessment, Kualitas Manajer Efektif, Meningkatkan Kualitas Manajerial, dan lain-lain.

Seperti disampaikan oleh Bapak Edi Susilo selaku pemateri sekaligus Direktur ISES Consulting Indonesia bahwa tantangan utama untuk manajer yaitu bagaimana mendapatkan hasil terbaik dari orang lain agar menjadi kredibel, mengubah perspektif dari “mengerjakan sendiri” menjadi “memberdayakan orang lain” dan kemampuan untuk menangani tuntutan yang tinggi (menjadi orang tengah).

Selanjutnya beliau juga memaparkan tentang kualitas manajer efektif ada 3 point utamayaitu :

1. VALUES – DRIVEN menggambarkan gaya determinasi Anda (mengapa anda melakukan suatu hal?)
2. ACCOUNTABLE menggambarkan gaya pendekatan anda (bagaimana anda melakukan pendekatan ?)
3. INFLUENCING menggambarkan gaya hubungan anda (bagaimana anda menghadapi orang?)

Harapannya Forum Manajer ini mampu meningkatkan kapasitas mereka menjadi manajer yang handal. [ady]

Tidak ada komentar: